4 Artis Cantik Kelahiran Banten, Mana Favoritmu?
Ratna Kharisma Adzana. (Foto-Tangkapan layar Net TV)

Bagikan:

BANTEN – Tidak hanya dari Jakarta, terdapat beberapa artis cantik kelahiran Banten yang malang melintang di dunia hiburan Tanah Air.

Meskipun umur dari beberapa artis berikut ini sudah tidak muda lagi, namun aura kecantikan mereka masih tetap terpancar. Kira-kira siapa saja?

Beberapa Artis Perempuan Indonesia Kelahiran Banten

1.     Angie

Angie yang memiliki nama asli Anggia Yulia Angely atau Anggia Yulia Hanafi kini berusia 37 tahun dilahirkan di Serang pada 25 Juli tahun 1983.

Artis yang juga penulis skenario film ini memulai karirnya sejak masih belia dan menjadi model majalah Kawanku tahun 1999. Nama Angie mulai melejit ketika bermain dalam film Virgin.

Selain film Virgin, Angie juga bermain di beberapa film horor seperti Hantu Jeruk Purut (2006), Film Horor (2007), Pelet Kuntilanak (2011), Taman Lawang (2013), dan Hantu Jeruk Purut Reborn (2017).

2.     Ratna Kharisma

Ratna Kharisma Adzana atau yang Adzana Bing Slamet adalah putri sulung dari aktor senior Adi Bing Slamet. Meskipun dilahirkan di Jakarta pada 16 Februari 1993, namun Adzana memiliki darah Banten yang berasal dari kakeknya.

Kakek Adzana, Bing Slamet adalah pelawak kenamaan yang berasal dari Cilegon, Banten yang tenar di masa Orde Lama hingga Orde Baru.

Adzana mulai dikenal masyarakat melalui sinetron Putih Abu-Abu yang tayang dari tahun 2012 hingga 2013.

Selain bermain di sinetron dan film televisi (FTV) Adzana juga bermain di film layar lebar pada tahun 2014 yaitu Kamar 207 dan Cermin Penari Jaipong.

3.     Nadia Mulya

Nadia Mulya dikenal sebagai pembawa acara di sejumlah acara televisi Tanah Air. Selain itu, dirinya juga dikenal sebagai bintang iklan dan model video clip.

Meskipun demikian, Nadia Mulya juga beberapa kali bermain film seperti Andai Ia Tahu pada tahun 2002 dan dua sinetron So What Gitu Lhoh!?! dan Mutiara Cinta.

Lahir di Jakarta pada 19 Februari 1980, Nadia memiliki darah Banten yang berasal dari ayahnya Budi Mulya.

Nama Nadia Mulya semakin dikenal setelah dirinya menjadi runner up dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2004. Meskipun demikian, beberapa tahun sebelumnya Nadia sudah terlebih dahulu malang melintang di layar televisi melalui iklan dan video klip.

Meskipun kini sudah berusia 41 tahun, namun ibu dua orang anak ini masih memancarkan aura kecantikan. Kini Nadia selain menjadi pembawa acara, sedang fokus untuk menulis buku

Selain beberapa artis cantik kelahiran Banten, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!