4 Tempat Wisata di Pandeglang Banten yang Menyajikan Pesona Alam
Pantai Tanjung Lesung Banten (Twitter/Ayub Brian)

Bagikan:

BANTEN – Terdapat beberapa tempat wisata di Pandeglang Banten yang menarik untuk Anda kunjung selama pandemi COVID-19 berlangsung, salah satunya adalah tempat-tempat yang memiliki nuansa alam.

Provinsi Banten adalah wilayah yang terletak di ujung barat Pulau Jawa dengan wilayah Pandeglang yang memiliki bentang alam lengkap di antaranya pegunungan, pedesaan, hingga pantai.

Destinasi Wisata Alam di Pandeglang Banten

Melalui artikel ini akan dibahas beberapa destinasi wisata alam di Pandeglang yang patut Anda pertimbangkan ketika berkunjung di Banten.

1.     Pantai Tanjung Lesung

Memiliki pasir putih dan ombak-ombak kecil yang tenang, Tanjung Lesung adalah sala satu wisata pantai andalan di Pandeglang. Dengan luas 150 hektare, pantai ini memiliki bentuk melengkung yang menyerupai lumpang penumbuk padi.

Pantai Tanjung Lesung terletak di Tanjung Jata, Kecamatan Panimbang. Di sana wisatawan akan disuguhkan pemandangan panorama indah seperti pepohonan hijau atau beberapa wahana yang disediakan pengelola.

2.     Pulau Peucang Ujungjaya

Salah satu pulau di Pandeglang yang menjadi favorit wisatawan adalah Pulau Peucang. Di sana Anda dapat snorkeling, trekking, atau sekadar menikmati sajian alam.

Menariknya para wisatawan di Pulau Peucang juga dapat menyaksikan satwa yang ada di alam liar, seperti gerombolan rusa, monyet ekor panjang, dan bila beruntung dapat melihat merak hijau.

Tertarik ke Pulau Peucang? Tempat tersebut ada di Selat Panaitan, Kecamatan Sumur. Namun Anda harus sabar lantaran perjalanan ke Pulau Peucang harus ditempuh sekitar 5 jam dari Dermaga Sumur.

3.     Curug Gendang Sukarame

Memiliki ketinggian sekitar 170meter, Curug Gedang dikelilingi oleh tebing bebatuan yang pada tengahnya berisi cekungan air segar.

Maka tidak heran curug yang terletak di Desa Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang, Banten ini cocok bagi wisatawan yang hobi fotografi.

Penamaan ‘gendang’ memiliki makna tersendiri, lantaran curug yang memiliki kedalaman 13 meter ini suara debit airnya menyerupai gendang atau tambur. Tertarik berburu foto di sana? Anda harus mendatangi Desa Sukarame terlebih dahulu baru berjalan kaki hingga 3 km untuk menuju lokasi.

4.     Gunung Pulosari Pasireurih

Gunung Pulosari yang terletak di Pasireurih, Cipeucang, Kab. Pandeglang, Banten cocok Anda yang suka mendaki sambil menikmati pemandangan. Meski tidak terlalu tinggi, namun gunung ini adalah gunung berapi yang masih aktif.

Memiliki ketinggiannya sekitar 1346 meter, Gunung Pulosari menyimpan keindahan alam yang tiada tanding. Jarak tempuh untuk mencapai tempat ini sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan dari Jakarta atau 1,5 jam dari Serang.

Selain tempat wisata di Pandeglang Banten, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!