Beredar Selebaran Miss Waria Banten 2021-2022, Dua Orang Sudah Dimintai Keterangan
Selebaran Miss Waria Banten yang beredar di media sosial

Bagikan:

JAKARTA – Beredar di media sosial selebaran brosur berisi pagelaran Miss Waria Banten 2021-2022 di Gedung Catur, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Edaran tersebut ramai sejak Rabu, 3 November 2021.

Dalam selebaran itu tertera, acara pemilihan Miss Waria Banten 2021-2022 akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan fashion show 7 cowok macho. Jadwal dari acara tersebut pada Jumat 19 November 2021 pukul 16.30 WIB.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperebutkan tropi, mahkota cantik, selempang dan jubah, tongkat kebesaran Miss Waria Banten, bingkisan dari sponsor, dan uang tunai.

Dalam brosur juga mencantumkan narahubung untuk mendaftar dalam ajang Miss Waria Banten yakni Nyai Mas Ratu, Mami Jeni dan Warni berikut dengan nomor kontaknya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga/ Foto: IST

Masih dalam selebaran itu, dijelaskan pemenang juara 1, 2 dan 3 dalam ajang tersebut akan diikutsertakan dalam ajang Miss Waria tingkat nasional di Jakarta dan akan mengikuti pemotretan untuk kalender 2022. Brosur tersebut juga dilengkapi dengan formulir pendaftaran.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga memberikan klarifikasi bahwa selebaran itu tidak benar alias hoaks.

“Sesuai dengan hasil klarifikasi yang dilakukan Polres Serang, kami pastikan bahwa informasi itu hoaks, tidak benar. Dan kami juga klarifikasi terhadap 3 orang yang ada di selebaran itu, 2 diantaranya nomor telpon yang ada diselebaran itu benar. Tapi mereka mengaku terganggu dengan adanya informasi yang dimaksud, dan mereka tidak pernah tau apa peristiwanya. Nama mereka dicatut di lembaran itu. Kemudian terkait dengan pemilik gedung, itu juga sudah diklarifikasi dan menyatakan tidak pernah ada orang atau waktu tertentu untuk kegiatan dimaksud. Jadi kami pastikan itu adalah hoaks, tidak benar.” terang Shinto saat dihubungi VOI, Kamis 4 November.