Lihat OB Kantor Kementerian BUMN Jualan Cupang, Erick Thohir Ingat Masa Lalunya
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto- Instagram @erickthohir) .jpg

Bagikan:

BANTEN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi salah satu karyawan di kantor Kementerian BUMN yang ketahuan olehnya jualan ikan cupang.

Pegawai yang diketahui seorang office boy tersebut berbisnis ikan cupang sebagai usaha mencari penghasilan tambahan. Menurut Erick Thohir langkah tersebut dapat menjadi contoh positif di masa pandemi COVID-19.

Erick Thohir Kagum dengan Semangat OB di Kantornya

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," terang Erick sebagaimana ditulis akun Instagram @erickthohir, Senin 1 Maret.

OB yang dipuji oleh Erick bernama Ahmad yang diketahui sempat berbincang dengan CEO klub sepakbola asal Italia, Inter Milan. Erick mengaju dirinya teringat ketika pertama kali merintis usaha.

Erick menjelaskan ketika ngobrol dengan Ahmad,  dirinya tahu jika bisnis ikan cupang yang digeluti anak buahnya tersebut berawal dari hobi. Dirinya juga menjelaskan jika Ahmad mendapatkan uang tambahan dari hobinya tersebut yang menjadi trend di masa pandemi ini.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?! Siapa disini yang sedang merintis usaha?!" beber Erick.

Netizen kemudian tidak tinggal diam. Melalui kolom komentar mereka beramai-ramai kagum dengan usaha Ahmad. Selain itu, para warganet juga tidak kalah mempromosikan usaha yang ditekuninya.

"Pak Menteri mau cobain @sukondang? Nanti saya kirimkan. Susu sapi murni dan segar tanpa tambahan pemanis buatan, pengawet dan zat berbahaya lainnya buatan saya dan teman-teman saya," terang akun helmi.shemi.

Netizen lain juga mempromosikan makanan di kolom komentar. "Saya pak, walaupun masih makan gaji tpi diluar kantor sy & istri berjualan oleh-oleh khas daerah (bawang goreng khas kota Palu) @aqasia_bawanggoreng , mohon doa & dukungannya pak,” ujar akun aris_supriyono.007.

Selain kekaguman Erick Thohir pada OB di Kantor Kementerian BUMN, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!