Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang
Jakarta Pertamina Enduro pimpin klasemen putri Proliga 2024 (Instagram/@jpevolley).

Bagikan:

JAKARTA – Lokasi pertandingan babak Final Four Proliga 2024 resmi dipindahkan.

Lokasi laga Final Four Putaran I yang seharusnya berlangsung di GOR Jayabaya dipindahkan ke DBL Arena Surabaya. Sementara untuk Final Four Putaran II yang awalnya di GOR Sritex Solo dialihkan ke GOR Jatidiri, Semarang.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, usai mengikuti rapat dengan pimpinan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengatakan bahwa perubahan tempat itu dilakukan karena dua GOR yang sudah dijadwalkan tidak bisa digunakan.

"Untuk GOR Jayabaya ada renovasi, sementara GOR Sritex waktunya bersamaan dengan pelaksanaan event pemilik GOR," kata Regi dalam keterangan yang dikirim PBVSI.

Meski demikian, perubahan itu tidak memengaruhi waktu pertandingan yang sudah dijadwalkan. Penyelenggaraan di Surabaya akan tetap berlangsung 4-7 Juli 2024 atau sama dengan jadwal sebelumnya di Kediri.

Hal yang sama berlaku dengan tempat baru yang berlangsung di Semarang. Pertandingan di sana tetap sama dengan di Solo, yaitu pada 11-14 Juli 2024.

"Mau tidak mau kami harus pindah tempat karena tempat yang sudah kami inginkan tidak bisa digunakan," tutur Regi.

Putaran I Proliga 2024 sudah memainkan pekan kedua. Adapun pekan ketiga akan berlangsung di markas Palembang Bank SumselBabel, Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), pada 9-12 Mei 2024.