Menang Baeksang Berkat Film Exhuma, Lee Do Hyun Bisa Hadir Meskipun Sedang Wajib Militer
Lee Do Hyun (Instagram @baeksang.official)

Bagikan:

JAKARTA - Lee Do Hyun membuat kejutan dengan hadir di acara Baeksang Arts Awards 2024. Digelar pada Selasa, 7 Mei, aktor 29 tahun itu dikonfirmasi hadir beberapa jam sebelum acara dimulai.

Lee Do Hyun hadir sebagai nominasi Best New Actor kategori film berkat Exhuma. Tidak sedikit yang mempertanyakan mengapa Lee Do Hyun diperbolehkan menghadiri acara penghargaan.

Lee Do Hyun diperbolehkan hadir dikarenakan ia tidak menerima bayaran dari kehadirannya. Ia juga diharuskan mengajukan izin, dan ketika izin itu diterima, ia tetap bisa hadir meski diharuskan mengenakan pakaian militer.

Sang aktor mengenakan seragam berwarna biru yang melambangkan Angkatan Udara sesuai dengan tempat ia bertugas. Ia juga terlihat berada di karpet merah dan menyapa publik dalam sesi foto sebelum masuk ke dalam COEX Hall, Seoul.

Kehadiran Lee Do Hyun tidak dihitung sebagai liburan dikarenakan ia masih dalam masa bertugas. Oleh karena itu, Lee Do Hyun tidak diperbolehkan menghadiri acara yang berbayar. Hal ini ia lakukan ketika ikut menonton premiere Exhuma pada Februari lalu tapi tidak hadir menyapa penonton.

Lee Do Hyun membawa pulang penghargaan Best New Actor berkat film debutnya. Naik ke atas panggung, Lee Do Hyun berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendukungnya. Ia juga berterima kasih kepada kekasihnya, aktris Lim Ji Yeon.

“Hormat! Halo, sekarang saya sedang bertugas di Angkatan Udara sebagai Lim Donghyun atau aktor Lee Do Hyun. Sebenarnya saya baru datang pagi ini, saya bertugas terus disuruh menyiapkan pidato kemenangan oleh atasanku agar saya tidak menyesal,” kata Lee Do Hyun.

“Saya terima kasih kepada Jang Jae Hyun, Go Eun, dan seluruh senior yang membantu saya di set. Saya syuting 2 proyek dan beberapa jadwal dan masalah yang tidak bisa dihindari,” lanjutnya.

“Saya akan bekerja keras seperti kesempatan yang baik dan akan menunjukkan kerja yang lebih baik. Terima kasih ayah saya, ibu saya, saudara saya, peliharaan saya Gaeul, dan Ji Yeon, terima kasih banyak,” tutup sang aktor.

Ia juga mengakhiri pidatonya dengan hormat dan tetap berada di acara Baeksang hingga akhir. Hal ini memang tidak biasa, namun Lee Do Hyun bukan aktor pertama yang bisa menghadiri acara di tengah masa tugas.

Pada tahun 2015, Kim Jaejoong menghadiri acara Korean Popular Culture dan Arts sementara Park Hyung Sik juga menghadiri Blue Dragon ke-40.