Resmi Masuk Usia 'Kepala 4', Ini Gurita Bisnis Artis Cantik Wulan Guritno yang Merupakan Komisaris Lucy in The Sky
Aktris Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)

Bagikan:

JAKARTA - Artis cantik kelahiran London Wulan Guritno kembali membetot perhatian publik. Kali ini dirinya sukses menjadi perbincangan khalayak di Tanah Air lantaran tercatat menjadi salah satu petinggi di PT Lima Dua Lima Tiga dengan jabatan sebagai komisaris.

Usut punya usut, PT Lima Dua Lima Tiga merupakan entitas induk sekaligus pengelola tempat hiburan terkenal di Jakarta, yakni Lucy in The Sky.

Adapun, PT Lima Dua Lima Tiga dalam waktu dekat bakal melakukan aksi korporasi berupa pelepasan saham ke publik melalui mekanisme initial public offering alias IPO. Lewat rencana tersebut, perseroan berharap bisa meraup dana segar Rp40,5 miliar dari lantai bursa guna memperkuat struktur permodalan usaha.

Tentu saja nama Wulan Guritno yang masuk dalam jajaran elit Lucy in The Sky menjadi representasi tersendiri bagi perseroan untuk menampilkan ‘wajah’ pangsa pasar kalangan atas.

Sejatinya, Wulan Guritno bukanlah artis ‘kaleng-kaleng’. Selain sebagai seorang entertainer, dirinya juga piawai mengumpulkan rupiah dari bisnis yang dibangun.

VOI mencatat setidaknya terdapat empat lini usaha yang digarap oleh bintang film yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 pada 14 April kemarin. Berikut adalah catatannya.

1. Cultivar Coffeehouse

Bisa jadi Wulan Guritno menjadi salah satu orang yang kepincut dengan bisnis kedai kopi yang sempat merebak beberapa tahun belakangan ini. Lewat Cultivar Coffeehouse yang terletak di Kota Bandung, dia mencoba peruntungan usaha lewat sajian utama kopi khas Indonesia.

Namun sayang, bisnis ini harus gulung tikar pada Januari lalu lantaran sepi pengunjung imbas dari pandemi yang kini sedang melanda.

2. Poudre Beauty House

Pesohor jelita macam Wulan Guritno pasti sangat memperhatikan penampilan dan estetika tubuh. Berangkat dari kegemarannya melakukan body treatment, dia lantas berinisiatif untuk mendirikan salon pribadi yang dibuka untuk umum .

Mengambil tempat di kawasan mentereng Kemang, Jakarta Selatan, Poudre Beauty House sempat mendapatkan momentum pertumbuhan bisnis yang menjanjikan. Namun, lagi-lagi usaha ini terpaksa ditutup oleh sang pemilik belum lama ini.

3. Poetre Wax & Spa

Bisa dibilang Poetre Wax & Spa adalah lumbung utama Wulan Guritno dalam memperoleh cuan. Pasalnya, lini usaha yang juga bergerak dalam segmen house beauty ini telah berkembang pesat dan terus mendapat respon positif dari pasar.

Konon, Wulan Guritno hanya mengeluarkan uang Rp15 juta saat merintis bisnis ini. Kini, Poetre Wax & Spa dikabarkan telah sukses membuka hingga 30 cabang di berbagai kota besar di Indonesia dengan keuntungan hingga ratusan juta perbulan.

4. #IAmHOPE

Dapat dikatakan aktivitas usaha yang dilakukan oleh artis cantik ini dalam #IAmHOPE merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Sebab, Wulan dan tiga orang sahabatnya, yakni Amanda Gratiana, Karina Janna Joesoef dan Trysia Osmon berupaya mengumpulkan dana lewat cara berjualan gelang, t-shirt dan barang-barang lain melalui brand dengan nama  #IAmHOPE.

Hasil penjualan itu kemudian disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan lewat berbagai instansi sosial. Wulan Guritno sendiri mengungkap keinginannya untuk mendirikan yayasan sosial secara mandiri sehingga bisa menerima donasi sekaligus menyalurkannya kepada orang yang memerlukan.