Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini, BMKG: Waspadai Petir dan Angin Kencang
Ilustrasi cuaca (nasa-unsplash)

Bagikan:

BANTEN – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini Selasa 16 Februari 2021, di wilayah provinsi Banten akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

Beberapa kawasan di Banten seperti Anyer, Kota Cilegon Ciruas, Bojonegara, Carita, Labuan, Kota Tangerang, Merak, Pandeglang, Serang, dan Tiga Raksa pada siang ini diprediksi hanya akan berselimutkan awan.

Prediksi Hujan di Banten Hari Ini

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan turun di wilayah Kabupaten Lebak dan gunung Kencana pada waktu siang nanti. Kemudian khusus untuk hujan ringan akan mengguyur wilayah Bayah, Malimping, dan Binuangen.

Selanjutnya pada malam hari seluruh wilayah Banten diperkirakan hanya akan diselimuti awan.

Kemudian BMKG memperkiraan cuaca Banten dini hari nanti akan berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

Hanya ada dua wilayah yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada dini hari nanti di antaranya Bojonegara dan Pelabuhan Merak.

Adapun, suhu udara di wilayah Banten hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antaran 23 hinga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan diperkirakan mulai dari 55 hingga 90 persen.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini yaitu adanya potensi hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, khususnya di Kabupaten Lebak Bagian Tengah dan Selatan.

Selain perkiraan cuaca Banten hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!